08.00 - 21.00 WIB
08128-752-7777
08128-752-7777
08128-752-7777
Jumlah = pcs
Keranjang

APAKAH MENSPAD LEBIH AMAN DAN NYAMAN UNTUK DI PAKAI ?

Saturday, August 20th 2016.

pembalut kain wanita gg

Dikutip Kepo.review dari Majalah Ummi, Mens pad merupakan pembalut kain yang bisa dicuci sehingga lebih aman dan sehat. Dalam pembalut sekali pakai, selain mengandung dioksin juga terdapat bahan plastik dan lem perekat. Kedua bahan tersebut mengurangi sirkulasi udara di bagian intim wanita, sehingga menciptakan lingkungan yang disukai bakteri yang dapat memicu iritasi dan infeksi jamur.Menspad juga jauh lebih ekonomis dibanding membeli pembalut sekali pakai setiap bulannya. Meski akan sedikit direpotkan dengan aktivitas cuci mencuci, manfaat sehat dan hemat serta ramah lingkungan sudah cukup menjadi bahan pertimbangan untuk segera beralih ke mens pad.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi pun menyarankan konsumen menggunakan pembalut kain yang lebih bersih. “Pembalut kain bisa diipakai ulang, bisa dicuci dan keamanannya jangka panjang,” ujar Tulus dalam jumpa pers di Kantor YLKI, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Menurut Tulus, pemakaian kain juga lebih ramah lingkungan. Berbeda dengan pembalut sekali pakai yang pemakaiannya cukup tinggi di Indonesia. Namun, pembalut kain seperti yang dipakai wanita dulu, kini tak lagi diminati masyarakat. Pembalut kain dinilai kurang praktis.Bagi wanita yang aktif, penggunaan pembalut kain dikhawatirkan tidak bisa menampung darah yang keluar saat menstruasi.

Kelebihan dan kekurangan dari Mens Pad akan kita uraikan di bawah ini:
Kelebihan:
1. Aman lingkunganPembalut wanita yang terbuat dari kain dapat dicuci dan dipakai kembali. Sehingga mengurangi limbah kertas atau plastik yang biasanya dihasilkan dari pemakaian pembalut wanita biasa.
2. Aman untuk kesehatanCenderung aman untuk kesehatan organ reproduksi karena tidak mengandung zat pemutih atau berbahaya lainnya.Banyak wanita yang mengeluhkan alergi menggunakan pembalut biasa, dikarenakan adanya sisa zat-zat kimia pada pembalut disebabkan bahan bakunya terbuat dari kertas koran, kardus, pulp, yang kemudian disterilkan dan diputihkan dengan bahan kimia.
3. Hemat biayaKarena bisa pakai ulang, penggunaan pembalut dari kain tentu saja lebih hemat biaya.

Kekurangan:
1. Kurang nyaman dipakaiMungkin karena telah terbiasa menggunakan pembalut biasa, jika baru memakai pembalut kain bisa bergeser-geser ketika dipakai sehingga merasa kurang nyaman.
2. Khawatir tembusKetika sedang banyak-banyaknya dan sedang beraktivitas di luar tentu repot mengganti pembalut kain lebih-lebih harus mencuci atau merendamnya hingga bersih. Apalagi buat yang belum terbiasa.

Namun menanggapi Mens Pad ini, kebanyakan wanita berkomentar bahwa ini sepertinya lebih ribet dan para wanita lebih khawatir.“oia, pembalut kain ini benar2 harus dicuci dgn bersih supaya tdk ada sisa darah yg tertinggal dan memungkinkan kuman dan bakteri berkembang biak. pencucian pembalut kain dgn detergen yg dibilas tdk bersih juga menimbulkan iritasi dan mengganggu kesehatan organ intim.” tulis Ihdina.

“Klo yg mens hanya 3 hari enak ..hla yg seminggu ..terus deres banget gmna …bismillah aja deh ..yg penting rajin ganti jngan smpai 3 jam …blm diganti2 ..” komentar Yuliana.

“Waduh susah klo di kantor klo lagi banyak banyaknya, harus ganti, trs yg kotor banyak darah mau ditaro mana?” tulis Thyas dalam komentarnya.

“Klo mens pad ny udh d pake.trus d cuci emang bisa bersih lg.kalo darah kan biasanya ada bekas nodanya….” tulis Azalea.

Namun, ada juga netizen yang mengatakan bahwa Mens Pad ini memang lebih sehat dan aman,
“kalo kata nenek sy dulu,wktu prtama x sy mens,d sruh tu pke kain,lbh aman,ktimbang pembalut,trnyta tu bner,sy pribdi klo pke pembalut,ada rsa gatl,ruam,gk nyman,trus drh kotor yg kluar jg dkit,bda klo pake kain..hbis tu cuci brsih,strika,msukin lemari,klo kita pembersih n rajin,,,why not..??” tulis Diah dalam komentarnya.

Nah, semoga artikel singkat ini bisa menjadi sumber pencerahan bagi kaum wanita dalam memilih pembalut. Jika memang harus pakai Mens Pad, ya harus rajin dan bersih mencucinya. Jika memang harus memakai pembalut juga, usahakan memang pembalut yang benar-benar aman.Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua wanita yang ada di dunia, supaya mereka tahu kelebihan dan kekurangan Mens Pad ini.

Terimakasih

best
Rp 18.000
new
Rp 150.000
best
Rp 36.000
best
Rp 29.000